Pra-MAPABA "Pelatihan Menulis Karya Ilmiah" PK. PMII ATTANWIR





 


  
Langkah awal sebuah pengkaderan roda organisasi paska RTK (Rapat Tahunan Komisariat) PMII Komisariat Attanwir, mengadakan “Pelatihan Menulis Karya Ilmiah”  di Pra-MAPABA PK. PMII ATTANWIR Periode 2015-2016 dengan narasumber Sahabat Amrullah Ali Moebin (Aam). Antusias 40 peserta ditujukan kepada acara tersebut oleh mahasiswa STAI ATTANWIR di setiap Program Studi yaitu Ekonomi Syari’ah, Bimbingan Konseling Islam, Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Acara yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya dari leluhur yakni MENULIS, seperti halnya Pramoedya Ananta Toer seorang sastrawan dari Blora Jawa Tengah, dari catatan kecil setiap hari beliau mampu mengguncangkan dunia Tarian Pena dengan karya-karya beliau.

“Menulislah, apapun,jangan pernah takut tulisanmu tidak dibaca orang, yang penting tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna.” “ Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah, MENULIS adalah BEKERJA untuk KEABADIAN” (Pramoedya Ananta Toer, Rumah Kaca)
 Seperti apa yang telah disampaikan sahabat Aam bahwa power of writing dapat memengaruhi kebiasaan seseorang, dari cara berfikir sampai tindakan, teori kendi yang disampaikan kepada sahabat-sahabat mahasiswa baru untuk mengawali minat dalam dunia tarian pena, karena apa yang diisi diwadah tersebut akan keluar itu pula, juga implementasi dari membaca adalah menulis. Pengantar, motifasi, arahan, juga pengawalan telah dan akan terus diberikan kepada sahabat-sahabat mahasiswa baru untuk mengembalikan jiwa mahasiswa terhadap minat dalam dunia “Tarian Pena”.
Talun, 12 November 2015
"Sang Sulung Son"

Komentar

Postingan Populer